Home / Post / Berita / Sidang Pemilihan Cata PK Di Jayapura Diikuti 96 Orang Peserta

Sidang Pemilihan Cata PK Di Jayapura Diikuti 96 Orang Peserta

Abepura – Sidang pemilihan Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang II TA. 2019 Khusus Pedalaman Sub Panda Jayapura diikuti sebanyak 96 orang. Sidang yang dipimpin langsung oleh Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar tersebut dilaksanakan di Aula Makorem 172/PWY, pada Sabtu (19/10).

Pada kesempatan tersebut, Danrem mengatakan bahwa peserta yang mengikuti sidang pemilihan Cata PK TNI AD Gelombang II TA. 2019 merupakan orang asli Papua.

“Semuanya adalah Orang Asli Papua yang telah dibina oleh setiap satuan jajaran Korem 172/PWY untuk disiapkan menjadi seorang prajurit karier. Sehingga mereka sudah siap fisik, mental dan kesehatan. Dan setiap wilayah mengirimkan calonnya masing-masing”, ungkapnya.

Para peserta sebagian besar sudah memenuhi syarat namun masih ada yang terkendala, kebanyakan dalam hal administrasi. Terlepas dari hal itu, saya sangat mengapresiasi banyak para pemuda Papua wilayah Pedalaman yang memiliki cita-cita untuk menjadi Prajurit TNI AD. Akan tetapi pelaksanaan seleksi ini tetap harus berpedoman pada ketentuan kebutuhan prajurit TNI AD yang berkualitas dan memenuhi syarat.

“Bagi yang belum lulus, akan kita lakukan pembinaan lagi melalui Kodim Jajaran agar penyiapan calon prajurit TNI AD pada penerimaan berikutnya dengan maksimal,” ujar Danrem.

Setelah melalui penilaian dan pertimbangan oleh panitia seleksi, yang dilaksanakan dengan jujur dan obyektif, serta dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, akhirnya dari 96 orang peserta yang diseleksi, 34 orang terpilih untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya di tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Rindam XVII/Cenderawasih yang waktu pelaksanaanya akan di umumkan lebih lanjut.

About admincen