SIGAP BANTU WARGA, SATGAS TNI PERBAIKI INSTALASI LISTRIK DI KAMPUNG PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Prajurit Pos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista membantu warga memperbaiki instalasi listrik yang sedang mengalami kendala korsleting di Perbatasan RI-PNG Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (8/9/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilisnya.

Dansatgas mengungkapkan bahwa Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista berupaya mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Dengan memberikan bantuan memperbaiki instalasi listrik di rumah-rumah warga di wilayah perbatasan, saya harapkan kesulitan warga dapat diatasi,” jelas Dansatgas.

“Kali ini kami Satgas memperbaiki instalasi listrik di rumah Bapak Boni Pasius (38) yang aliran listriknya sedang konslet atau mengalami gangguan. Sehingga personel Satgas dengan cepat dan sigap memberikan bantuan untuk diperbaiki,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dansatgas menjelaskan pemberian bantua tersebut dengan melibatkan beberapa personel bidang perhubungan atau komunikasi jajaran Pos Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista. Personel tersebut telah dibekali kemampuan untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan instalasi listrik atau gangguan pada jaringan komunikasi yang kemungkinan terjadi di Pos selama di penugasan.

“Prajurit Satgas ini, juga dapat membantu mengatasi kendala instalasi listrik di rumah-rumah warga,” ungkap Dansatgas.

“Bantuan kali ini, diawali adanya laporan dari salah satu warga Kampung Towe Hitam Bapak Boni Pasius (38) datang ke Pos. Kemudian menyampaikan bahwa di rumahnya mengalami mkendala terhadap aliran listrik sehingga lampu dan alat-alat rumah tangga yang menggunakan tenaga listrik tidak dapat difungsikan. Selanjutnya saya perintahkan personel bidang komunikasi untuk mengecek dan membantu serta mengatasi kendala itu. Dipimpin oleh Serda Dwi Purwanto beserta 5 (lima) orang anggota lainnya langsung bergerak cepat menyiapkan alat peralatannya untuk melakukan perbaikan instalasi listrik di kediaman Bapak Boni Pasius (38) dan berhasil diperbaiki” tambahnya.

Sementara itu, Warga Kampung Towe Hitam Bapak Boni Pasius (38) menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dari Satgas Perbatasan RI PNG dari Yonif 403/Wirasada Pratista.

“Pertolongan ini luar biasa dan sehigga saya sangat terbantu sekali. Saya sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 403 Pos Towe Hitam, karena listrik rumah saya sudah diperbaiki dan sudah menyala, semoga anggota Pos diberikan kesehatan, kemudahan dalam melaksanakan tugas dan selalu dekat dengan kami masyarakat Kampung Towe Hitam,” kata Bapak Boni.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …