SIGAP, TNI MEMBANGUN RUMAH MASYARAKAT BIAK

Biak – Babinsa Kampung Darmofis Sertu Sukiman bersama 10 personel Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota melaksanakan karya bakti, membantu pembangunan rumah tinggal masyarakat di kampung binaannya, bertempat di Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor. Senin (7/2/2022).

Babinsa Kampung Darmofis bersama beberapa Babinsa Koramil 1708-01/Biak melaksanakan anjangsana ke beberapa kampung di wilayah binaannya, dalam pelaksanaan anjangsana kali ini Babinsa Koramil 1708-01/Biak melaksanakannya ke Kampung Darmofis.

Dalam kegiatan kali ini Babinsa yang peka terhadap keadaan sekitar melihat masyarakat yang sedang menurunkan kayu untuk membangun rumah, maka tanpa basah basih semua Babinsa langsung turun tangan membantu masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan tersebut, Babinsa hadir untuk mengurangi beban masyarakat sekitar, dalam hal ini para Babinsa Koramil 1708-01/Biak memberikan contoh teladan yang baik yakni dengan mengajak lapisan masyarakat untuk selalu hidup dalam kebersamaan, dalam hal saling bergotong royong dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

Bapak Fredrik Ayer yang sedang membangun rumah merasa sangat senang sekali, bahkan beliau terharu begitu melihat Babinsa yang dengan berpakaian lengkap tidak sungkan-sungkan untuk membantu.

“Terimakasih banyak kepada para Babinsa Koramil 1708-01/Biak yang sudah dengan tulus ikhlas membantu beliau, kami sangat berterimakasih dan cukup terharu dengan apa yang babak-bapak Babinsa lakukan,” ucap Bapak Fredrik Ayer.

Sertu Sukiman sebagai yang punya kampung wilayah binaan tak lupa menyampaikan bahwa merupakan tugasnya sebagai aparat ke wilayahan untuk selalu ada dalam mengatasi kesuliatan rakyat.

“Terutama di kampung ini, harapan Babinsa kedepannya mudah-mudahan tetap terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dengan para Babinsa sebagai aparat kewilayahan,” tutup Babinsa Sertu Sukiman.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …