Home / Post / Berita / Silaturahmi Satgas Pamtas Yonif Pr 328/Dgh Bangun Kemajuan Kampung Kibay

Silaturahmi Satgas Pamtas Yonif Pr 328/Dgh Bangun Kemajuan Kampung Kibay

Jayapura – Kampung Kibay merupakan salah satu Kampung yang berada di ujung batas Timur wilayah perbatasan Indonesia dan PNG. Untuk membangun dan menambah kesejahteraan warga Kampung Kibay, Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH melaksanakan pertemuan dengan para tokoh-tokoh kampung Kibay, Sabtu (20/07)

Disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) pertemuan yang dilakukan oleh Personel Pos Yetti dipimpin oleh Lettu Kav Hendry untuk membahas pembangunan Dusun baru di Kampung Kibay bersama dengan para tokoh kampung dan tokoh masyarakat.

“Para tokoh Kampung mengadakan pertemuan merencanakan untuk membangun Dusun baru yang akan dinamakan Dusun Popia yang nantinya akan dipimpin oleh Kepala Dusun Bapak Mesak Kuntui,” jelas Mayor Erwin.

Pembuatan Dusun baru ini membuktikan bahwa keberadaan Satgas di Kampung Kibay sudah mengalami kemajuan dan peningkatan dalam kesejahteraan masyarakat, “Satgas sangat senang bahwa kehadiran kami bertugas tidak hanya sekedar menjaga wilayah perbatasan tetapi juga memajukan wilayah binaan, terutama membangun dan merenovasi fasilitas-fasilitas umum Kampung Kibay yang lama tidak digunakan kini sudah dapat digunakan oleh masyarakat,” tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut juga Kepala Kampung menyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH yang telah memberikan dampak nyata kemajuan pembangunan terutama dalam hal keamanan di Kampungnya, “Masyarakat sangat bersimpati dengan Satgas terhadap kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh Satgas selama bertugas di perbatasan telah aktif berperan dalam keamanan wilayah Kibay sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas sehari-hari,” pungkasnya. (Prd/Cen)

About redaksi