Sinergi Personel Detasemen Markas Kodam XVII/Cenderawasih Bersama Warga Laksanakan Karya Bakti Bersihkan sepanjang Jalan

Jayapura – Upaya pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah, terus dilakukan oleh personel Detasemen Markas (Denma) Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan berbagai kegiatan, seperti yang dipimpin oleh Letda Inf Salis bersama anggota Denmadam serta mengajak masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan sepanjang jalan sesuai dengan Program Komando Atas di Kelurahan Waimhorok Distrik Abepura Kota Jayapura, Papua. Rabu (09/11/2022).

Di sela-sela karya bakti, Letda Inf Salis mengatakan, karya bakti pembersihan di lingkungan Kelurahan Waimhorock yang dilakukan bersama warga masyarakat Kampung dengan sasaran pembersihan sampah plastik seperti botol-botol yang berserahkan kemudian di kumpul dan di masukan kedalam karung. ”Tidak itu saja, dalam karya bakti ini juga dilakukan pengangkutan sampah dengan mengunakan mobil dinas TNI menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” ujar Letnan Salis.

Lanjut di katakan Letda Inf Salis, karya bakti ini merupakan salah satu upaya mengajak masyarakat untuk meningkatkan budaya hidup bersih, karena dengan lingkungan yang bersih maka akan terwujud lingkungan yang sehat dan nyaman. Selain itu, pembersihan di lingkungan pasar ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya luapan air akibat tersumbatnya saluran air menuju kali, terlebih di musim hujan yang sering menyebabkan meluapnya air.

Lebih lanjut dikatakannya, karya bakti ini juga sebagai salah satu sarana mempererat silaturahmi dan semangat kebersamaan serta jalinan komunikasi yang harmonis antara unsur tiga pilar desa dengan warga masyarakat desa binaan. Letda Inf Salis berharap dengan karya bakti ini mampu menghidupkan kembali semangat gotong royong dan memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat, dan merupakan suatu Program Satuan dari Komando Atas yaitu melaksanakan kegiatan Karya Bakti di Semester-II TA 2022.

Ketua RT Kampung Waimhorock Bapak Laban Manemi mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak-bapak TNI ke Kampung kami untuk melakukan gotong royong karya bakti bersama warga masyarakat Waimhorock dalam pembersihan sepanjang jalan di Kelurahan Waimhorock. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa membalas kebaikan Bapak-bapak TNI yang telah membantu kami,” ucap Bapak Laban

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …