Sinergi Satgas Yonif 405/SK Dan Puskesmas Jita Layani Masyarakat

Mimika – Tim kesehatan Pos Jita Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW bersinergi dengan tenaga kesehatan Puskesmas Jita melaksanakan pelayanan kepada masyarakat di Kampung Wacakam, Distrik Jita, Kab. Mimika, Selasa (29/11/2022).

Menurut Danpos Jita Satgas Yonif 405/SK Letda Inf Sugianto, pelayanan kesehatan yang diberikan secara gratis kepada masyarakat Kampung Wacakam tersebut meliputi pemeriksaan serta pengobatan malaria dan Infeksi Saluran Pernafasan (Ispa), Pemeriksaan ibu hamil dan TB, imunisasi Bias, Bumil serta imunisasi bayi dan Balita.

“Layanan-layanan ini diberikan dalam rangka meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakat sekaligus memantau pertumbuhan dan perkembangan Balita agar terhindar dari berbagai macam penyakit,” ucap Danpos.

Sementara itu, dokter Puskesmas Jita dr. Abraham Wambrau mengatakan, Puskesmas Jita bersinergi dengan Tim Kesehatan Satgas Yonif 405/SK gencar dalam memberikan pelayanan kesehatan guna mewujudkan masyarakat Distrik Jita yang sehat.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kinerja dan akan senantiasa memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, karena dengan memiliki kesehatan yang baik, tentunya masyarakat akan dapat menjalankan aktifitas sehari-hari dengan baik pula,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …