Sinergi Satgas Yonif 721 Bersama Brimob Ciptakan Ketertiban Dan Kondusifitas Di Tolikara

Demi menjaga ketertiban dan keamanan, Prajurit TNI Satgas Yonif 721/Mks Pos Karubaga bersama pihak kepolisian dari satuan Brimob bersinergi melaksanakan patroli bersama di wilayah Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan, Senin (15/05/23).

Turut hadir dalam pelaksanaan patroli tersebut, Komandan Pos (Danpos) Karubaga Satgas Yonif 721/Mks Lettu Inf Andi bersama 20 personel lainnya dan Danki Brimob bersama 15 personel lainnya.

Menurut Danpos Karubaga Lettu Inf Andi bahwa kegiatan patroli dilaksanakan sebagai tugas TNI Polri untuk menciptakan lingkungan yang kondusif di wilayah Distrik Karubaga.

“Kegiatan ini kami laksanakan bersama Brimob dalam rangka menciptakan ketertiban dan keamanan serta menjadikan wilayah di Distrik Karubaga ini menjadi wilayah yang lebih kondusif,” ungkap Danpos.

Kegiatan patroli juga digelar untuk memberantas Miras dan lerjudian di wilayah tersebut.

Sementara itu, Perwira Penerangan (Papen) Satgas Yonif 721/Mks Letda Chb Rencha Putra, S.I.Kom. menambahkan bahwa kegiatan Satgas Yonif 721/Mks bersama Polri dilaksanakan selain mempererat tali silaturahmi.

“Kegiatan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar, karena miras dan perjudian merupakan salah satu faktor pemicu perkelahian dan perselisihan antar warga, khususnya di wilayah Distrik Karubaga,” ungkap Papen.

Apa yang dilakukan tersebut mendapat dukungan juga dari Ondoafi Karubaga Bapak Tejurwandi Jigwa.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, terima kasih kepada TNI dan Polri karena peduli terhadap masyarakat di Distrik Karubaga,” jelas Ondoafi.

“Banyak terjadi perselisihan antar warga disini terjadi karena Miras yang selalu menimbulkan korban, kami siap membantu TNI dan Polri dalam mengamankan masyarakat disini, selamat bertugas bertugas, semoga selalu diberikan keselamatan, Tuhan Memberkati,” tutup Ondoafi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …