Sinergi Satgas Yonif 721/Mks Bersama Forkopimda Lanny Jaya Kibarkan 2000 Bendera

Jalin sinergi dengan Forkopimda, Satgas Yonif 721/Mks ikut serta dalam mengibarkan 2000 bendera merah putih di Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Jumat (11/08/23).

Kegiatan pengibaran bendera tersebut dilaksanakan untuk menyambut HUT Republik Indonesia ke-78.

Dansatgas Yonif 721/Mks Letkol Inf Heri Kuswanto, S.I.P., dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan secara simbolis di Distrik Indawa Kabupaten Lanny Jaya.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara simbolis bersama forkopimda di Distrik Indawa, Kab. Lanny Jaya,” jelas Dansatgas.

“Kami juga sudah memasang dan mengibarkan bendera pada beberapa titik puncak gunung di Lanny Jaya,” tambahnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Lanny Jaya Bapak Doren Wakerkwa, S.H., M.H., menyampaikan dalam sambutannya pengibaran bendera dilaksanakan ubtuk menghormati perjuangan para pahlawan.

“Pengibaran 2000 bendera merupakan bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan untuk Kemerdekaan Indonesia, pengibaran ini dilakukan secara serentak di seluruh distrik di Kabupaten Lanny Jaya,” ungkap Pj. Bupati.

Kegiatan sangat disambut baik oleh masyarakat sekitar, masyarakat dengan antusias ikut serta dalam pengibaran bendera merah putih tersebut.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil Kimaam Bantu Masyarakat Perbaiki Lantai Halaman Rumah

Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke Sertu Datus Lobya membantu masyarakat Kampung Kiworo, Distrik …