Home / Post / Berita / SINERGI TNI POLRI DAN PEMDA DALAM PENYALURAN BANTUAN DI YAPEN BARAT

SINERGI TNI POLRI DAN PEMDA DALAM PENYALURAN BANTUAN DI YAPEN BARAT

Yapen – Guna mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi dampak sosial ditengah pandemi virus corona (Covid-19), Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Sertu Klemens Kandam bersinergi dengan Kapolsek Yapbar Iptu Abdul Rachim, guna melakukan pengamanan dan pengawasan dalam kegiatan pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT), bahan pokok dan masker kepada masyarakat Kampung Marau, Distrik Yapen Barat, Kab. Kep. Yapen, Kamis (21/05/2020).

Kegiatan pembagian BLT yang disertai dengan membagikan bahan pokok dan masker yang dilakukan langsung oleh Kepala Kampung Yakobus Pairie ini akan dibagikan kepada 127 Kepala Keluarga (KK) di Kampung Marau. Masing-masing KK mendapatkan 1 karung beras 20 Kg, 20 Bks Mie Instan, 1 Kg Gula Pasir, 1 Bks Garam dan 1 Bks Vetsin.

Disela kegiatan, Sertu Klemens menjelaskan bahwa untuk pembagian masker tiap orang mendapatkan 2-3 buah masker, serta untuk warga yang Lanjut Usia (Lansia) sebanyak 25 orang, kami tambahkan uang sebesar Rp 300.000,- yang diharapkan dapat sedikit membantu mengurangi beban ekonomi mereka ditengah pandemi Covid-19.

“Akibat pandemi covid-19, seluruh masyarakat pun terkena imbasnya tak terkecuali para lansia. Oleh karenanya, kami berharap dengan kegiatan ini setidaknya dapat membantu dengan sedikit mengurangi beban kebutuhan hidup mereka, dan semoga wabah ini segera berakhir,” ujar Klemens.

Dari jalannya kegiatan, ada sebanyak 7 KK yang tidak menerima dana BLT dikarenakan sudah menerima Bansos. Sedangkan, 12 KK lainnya belum menerima BLT karena masih berada di luar Kampung dan rencana akan diserahkan apabila sudah datang di Kampung Marau.

About admincen