SINERGI TNI POLRI DAN WARGA MEMBANGUN JEMBATAN PENGHUBUNG ANTAR KAMPUNG

Yapen – Atasi kesulitan masyarakat, Anggota Koramil 1709-02/Yaptim dan Anggota Polsek Yaptim bersama dengan warga melaksanakan gotong royong dalam rangka pembuatan jembatan kayu penghubung antar Kampung di Distrik Raimbawi, Kab. Kep. Yapen, Minggu (31/01/2021).

Serda Patrik Dudo Babinsa Koramil Yaptim mengatakan bahwa, akses penghubung masyarakat di Distrik Raimbawi berupa jembatan kayu ini beberapa waktu lalu terputus akibat derasnya arus sungai, dikarenakan tingginya curah hujan dalam sepekan terakhir di wilayah Yapen Timur.

Akibat putusnya jembatan ini, mobilitas masyarakat pun menjadi terganggu dan rutinitas warga antar daerah dalam menjalankan roda perekonomian juga terhambat. Oleh karenanya, kita bersama Bhabinkamtibmas dan warga dengan segera membuat jembatan kayu penghubung ini, ujar Serda Patrik.

“Akibat putusnya jembatan ini, jalan hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki maupun kendaraan roda dua, dan itu pun sangat beresiko. Tidak mau membahayakan warga, oleh karenanya kita berinisitaf untuk sesegera mungkin membangun jembatan penghubung ini agar akses jalan menjadi lancar kembali,” pungkas Patrik.

Warga pun salut dengan tindakan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sigap dalam mengatasi masalah yang terjadi ditengah masyarakat. “Ini bukti nyata bahwa Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu peduli dengan masyarakat, dan semoga TNI Polri kedepannya tetap kompak dalam mengayomi masyarakat,” ujar salah satu warga yang enggan disebut namanya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KODIM 1710/MIMIKA BERI SOSIALISASI DAN HIMBAUAN KEPADA MASYARAKAT UNTUK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Timika ~ Dalam rangka mengajak masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah atau …