Home / Post / Berita / Sinergitas Babinsa Bersama Babinkamtibmas Dalam Membantu Masyarakat

Sinergitas Babinsa Bersama Babinkamtibmas Dalam Membantu Masyarakat

Sentani – Babinsa Koramil 1701-01/Sentani Serda Daniel Sura bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka Yulisnus Awes,melaksa nakan turun kampung binaan dalam rangka membantu untuk pengukuran tanah adat yang bertempat di Kp.Ifar Besar , Distrik Sentani, Kab.Jayapura. Pada hari ini Sabtu (28/03).

Pengukuran tanah dan pemasangan patok dalam rangka pembangunan rumah bersama. Dalam pengukuran dan pasang patok bersama-sama dilaksanakan oleh Kepala Kampung, Tokoh Adat, Tokoh agama, dan Tokoh masyarakat. Pembangunan rumah bersama atau Problem Solving) yang berukuran 7 × 5 M2 ini tentunya bertujuan untuk digunakan sebagai tempat penyelesaian masalah yang ada di wilayah kampung Ifar Besar.

Apabila ada suatu permasalahan di kampung yang bisa diselesaikan secara interen yang tentu digunakan rumah bersama tsb. Dan apabila permasalaha betul-betul tidak bisa diselesaikan di Kampung pasti kita warga kampung akan berkoordinasi dengan bapak Babinsa maupun bapak Bhabinkamtibmas. Dan akan diselesaikan di Polsek bersama Tokoh Adat, Tokoh agama, dan tentunya bersama Bapak Babinsa dan Bapak Babinkamtikmas sebagai aparat yang ada di wilayah tersebut.

Pembangunan rumah bersama ini mengunakan dana bantuan dari Tokoh adat, Polsek Sentani Kota. Penyampaian dari Kepala kampung dan Tokoh adat, menyampaikan permohonan bantuan dari Koramil 1701-01/Sentani dalam pembangunan rumah bersama ini. Dan kami sebagai Babinsa, apa yang menjadi penyampaian dari bapak Todat dan tokoh-tokoh yang lain bahwa Babinsa akan melaporkan ke Komando atas dalam hal ini Danramil 1701-01/Sentani. Semoga apa yang yang kita sama-sama kerjakan hari ini akan menjadikan berkah buat kita semua Amim.

About admincen