SINERGITAS BABINSA BERSAMA BHABINKAMTIBMAS DALAM ANJANGSANA KE WARGA BINAAN

Jayapura – Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay bersama Bhabinkamtibmas Polsek Unurum Guay Serka Lahuddin dan Bripka Heru Widodo melaksanakan kegiatan anjangsana dan Komunikasi Sosial bersama Ketua Pemuda juga mitra karib Babinsa wilayah binaan Hermianus Sasbe (48 th) di Kampung Wetrik, Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayapura, Jum’at (5/11/2021).

Babinsa mengatakan, tujuan kegiatan anjangsana ini adalah sebagai sarana dalam membina Komunikasi Sosial dengan warga masyarakat, terutama yang telah menjadi mitra karib Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah binaan.

“Hal ini kami lakukan agar terjadi hubungan baik yang kuat antara warga binaan dan aparat Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dalam kehidupan bermasyarakat”, ucap Babinsa.

“Pada kegiatan Komsos ini kami berkordinasi dengan warga jika ada hal-hal yang terjadi di kampung supaya segera melaporkan kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas sebagai aparat kewilayahan sehingga kami akan dengan cepat menindak lanjuti permasalahan tersebut dengan sebaik-baiknya. Kami sebagai aparat kewilayahan akan selalu siap untuk melayani masyarakat”, tuturnya.

“Dengan adanya kerjasama mitra karib kami bisa bertukar pikiran dan berbagi informasi. Dengan demikian diharapkan perkembangan atau permasalahan di kampung akan dapat dimonitor dengan baik. Selain itu kedepannya kita juga akan selalu ada bersama masyarakat di wilayah binaan”, imbuh Bhabinkamtibmas.

“Kami bersyukur dan berterimakasih atas kunjungan dan kerjasama yang baik dari Babinsa maupun Bhabinkamtibmas. Sekiranya kegiatan ini dapat terus dilakukan agar komunikasi antara aparat keamanan dan masyarakat yang berada di wilayah binaan tidak putus sehingga tali silaturahmi dapat terjalin terus demi keamanan dan kenyamanan warga masyarakat”,  harap Hermianus. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …