Home / Post / Berita / Sinergitas Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Aparat Kp. Randawaya Atasi Permasalahan Warga

Sinergitas Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Aparat Kp. Randawaya Atasi Permasalahan Warga

Yapen – Sertu Wellem Borowai Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim bersama Bhabinkamtibmas, Aparat Kampung dan pihak sekolah SMPN 2 melakukan upaya penyelesaian masalah perkelahian dari para pelajar SMP di ruangan kelas SMPN 2 Warironi, Kampung Randawaya, Distrik Teluk Ampimoi, yang turut dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan masyarakat setempat, Selasa (08/10/2019).

Permasalahan yang berkepanjangan ini menyebabkan terjadinya perseteruan antara kedua orang tua dari para pelajar. Untuk mencegah terjadinya perseteruan hingga berujung perkelahian antara kedua orang tua tersebut, Babinsa bekerja sama dengan Babinkamtibmas mengadakan musyawarah penyelesaian permasalahan yang terjadi.

Dengan bantuan aparat keamanan, aparat kampung dan juga disaksikan oleh para tokoh dan masyarakat setempat, kedua belah pihak yang berseteru akhirnya mengakui kesalahannya masing-masing dan sepakat untuk menempuh jalan damai.

Babinsa turut menekankan kepada para pelajar seharusnya fokus dalam kegiatan belajar disekolah, mentaati peraturan dan arahan yang diberikan oleh para guru dan harus memiliki sifat serta kepribadian yang baik, sehingga kejadian perkelahian antar pelajar seperti ini tidak akan terjadi lagi di kemudian hari.

Akan sangat memperihatinkan apabila para generasi muda yang seharusnya belajar dengan giat dan tekun untuk mengejar cita-citanya di masa depan, namun terlibat dalam perkelahian yang tentunya dapat merusak moral dan kepribadian mereka, lanjut babinsa.

“Untuk itu kami mengharapkan agar para orang tua, hendaknya dapat mendidik dan memberikan contoh yang baik kepada anaknya. Jangan hanya mengandalkan gurunya disekolah saja untuk mendidik mereka, tetapi orang tua lah yang sangat berperan penting dalam memberikan pendidikan sikap, kepribadian dan kedisiplinan bagi anak-anaknya, sehingga mereka mampu mewujudkan cita-citanya dimasa depan dan tentunya dapat berguna bagi Nusa dan Bangsa”, tegas Babinsa.

Anton Merani selaku kepala sekolah SMPN 2 Warironi turut mengucapkan, “Terima kasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Aparat kampung yang telah melakukan upaya penyelesaian masalah perkelahian dari murid-muridnya, semoga kejadian ini menjadi yang pertama dan terakhir kalinya terjadi di sekolah ini”, ujarnya. (Prod/Cen)

About admincen