Home / Post / Berita / Sinergitas Babinsa dan Babinkamtibmas Atasi Masalah Warga

Sinergitas Babinsa dan Babinkamtibmas Atasi Masalah Warga

Mamberamo – Pejabat Sementara (Pjs) Danramil 1709-05/Wartas Pelda Abd. Kamil dan Babinsa Kopda Nanang Pujianto bersama Babinkamtibmas Briptu Perkorus Daunema membantu Mediasi permasalahan antar warga masyarakat binaannya yang ditempuh dengan jalan damai di Kantor Kp. Bariwaro, Distrik Waropen Atas Kab. Mamberamo Raya, Rabu (05/12).

Permasalahan bermula dari perkelahian antara Bapak Musa Imbiri dengan Saudara Adolof Imbiri yang dicurigai berselingkuh dengan istrinya Saudari Natalia Daunema. Kejadian sempat memanas setelah perkelahian menggunakan parang dan balok kayu, namun berkat aporan dari warga, dengan cekatan Babinkamtibmas dan Babinsa mendatangi tempat kejadian melerai dan menenangkan ketegangan antara kedua belah pihak, selanjutnya membawa mereka ke Kantor Kampung Bariwaro untuk menyelesaikan permasalahan.

Pjs. Danramil Pelda Abd. Kamil yang turut hadir dalam kesempatannya menegaskan bahwa, “Musyawarah secara kekeluargaan merupakan solusi yang tepat untuk menyelesaikan persoalan ini, apabila diselesaikan dengan perkelahian pastinya kedua belah pihak akan menjadi korban. Untuk itu permasalahan ini kami selesaikan dengan musyawarah yang seadil-adilnya tanpa ada keberpihakan kepada salah satu pihak yang bertikai, dan juga dengan jalan keluar yang terbaik tanpa harus ada yang merasa dirugikan”, terangnya.

Babinkamtibmas juga mengatakan bahwa, “Ini merupakan sebuah bentuk kerja sama antara Babinsa, Babinkamtibmas dan aparat kampung dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat dengan hati yang damai, karena “Damai itu Indah”, sehinga nantinya tidak sampai menimbulkan permasalahan yang lebih panjang lagi yang dapat mengakibatkan masuknya permasalahan ini ke dalam jalur hukum“, pungkasnya.(Prd/Cen)

About admincen