SINERGITAS BABINSA DAN  BHABINKAMTIBMAS MENGAJAK MASYARAKAT UNTUK TERAPKAN DISIPLIN PROKES 

Jayapura – Babinsa Kampung Sabron Yaru Koramil 1701-01/Sentani Serda Jhosua Wasanggai bersama dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan anjangsana dengan mendatangi rumah warga dengan tujuan berbagi berkat yang berupa sayur-mayur dan masker serta memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19 bertempat di Kampung Sabron Yaru, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Senin (29/03/2021).

Dalam kegiatan tersebut,sinergitas TNI-POLRI selalu terjaga dengan baik dalam kegiatan tersebut juga senantiasa bagaimana masyarakat selalu bekerjasama dengan aparat TNI-POLRI.

Selain untuk membantu warga baik dari materi maupun selalu memberikan himbauhan tentang disiplin terhadap Prokes juga bersama-sama untuk menjaga kondusifitas di masing-masing wilayah.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam giat tersebut juga menyampaikan kepada salah satu warga Bapak Enos Yoboisembut dan keluarga tentang pentingnya kesadaran kepada masyarakat terhadap Protokol Kesehatan, serta memberikan edukasi yang berkaitan dengan pencegahan penularan Covid-19.

Dengan memberikan himbuan ini, diharapkan untuk kedepannya kepada Kepala Kampung Sabron Yaru, dapat menyampaikan kepada warga yang lain, agar warga dapat mematuhi Protokol Kesehatan, dengan membiasakan diri dengan Memakai Masker, Selalu Cuci Tangan,Tetap Menjaga Jarak, dan Menjaga Pola Hidup Sehat.

Bapak Enos Yoboisembut mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan bahan makanannya  dan juga masker. Tentunya hal yang luar biasa sudah dilakukan TNI dan POLRI kami sangat terbantu sekali dan kami juga menyampaikan ke warga yang belum paham betapa pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …