Sinergitas Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dan Aparat TNI Di Biak Sukseskan Donor Darah

Biak – Babinsa Koramil 1708-01/Biak Serka Mathias David Meti Khores melaksanakan Donor darah dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang ke-77 Kementerian Hukum dan Ham RI, melalui Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Biak Numfor, Senin (01/08/2022).

Babinsa Koramil 1708-01/BK, Serka Mathias David Meti Khores mengatakan, dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan tersebut adalah sebagai wujud kepedulian antar sesama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat atau pun warga yang membutuhkan bantuan darah demi kemanusiaan.

“Dengan mendonorkan darah, tubuh kita menjadi lebih sehat dan kuat, sebelum pendonoran darah tentunya diadakan pemeriksaan diantaranya seperti, pemeriksaan tensi tekanan darah, pemeriksaan gula darah, dan tentu sebelumnya melakukan pengisian formulir Donor Darah terlebih dahulu,” jelas Babinsa.

Di tempat yang sama, Bapak Kepala Imigrasi Kelas II TPI Biak menyampaikan terimakasih banyak kepada Bapak-bapak TNI, khususnya Babinsa yang sudah dengan sukarela dan ikhlas datang untuk mau mendonorkan darahnya.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Prajurit TNI yang turut menyukseskan kegiatan donor darah ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, dari pihak PMI Biak Numfor juga memberikan apresiasi positif serta ucapan terima kasih kepada segenap Relawan dan Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota, yang sudah turut membantu donor darah.

“Ini motivati juga bagi mayarakat dalam rangka membuka kesadaran masyarakat untuk gemar mendonorkan darahnya sebagai bentuk empati terhadap kemanusiaan,” tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …