Sinergitas Satgas Yonif 721/Mks Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Kerja Pj Gubernur Papua Pegunungan di Tolikara

Satgas Yonif 721/Mks bersama Polri dan Forkopimda setempat sambut kedatangan Pj Gubernur Papua Pegunungan Bapak Nikolaus Kondomo dalam rangka kunjungan kerja di Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan, Senin (19/6/2023).

Menurut Perwira Penerangan (Papen) Satgas Yonif 721/Mks Letda Chb Rencha Putra, S.I.Kom., dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan kunjungan kerja Pj Gubernur ini dilaksanakan untuk meninjau langsung Kabupaten Tolikara sekaligus kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Stadion VIP sepak bola Karubaga.

“Dalam kunjungan kerja ini Gubernur Papua Pegunungan mengagendakan kegiatannya di Karubaga untuk meninjau langsung pembangunan yang ada di Kab. Tolikara sekaligus untuk meletakan batu pertama pembangunan Stadion VIP Sepak Bola Karubaga,” ungkap Papen.

Lebih lanjut, Danpos Karubaga Lettu Inf Andi Afryansah menambahkan bahwa kami bersama siap mendukung dan mengamankan kunjungan Pj Gubernur Papua Pegunungan ke Karubaga, Kabupaten Tolikara.

“Kami personel Satgas Yonif 721/Mks bersama Polri setempat siap mengamankan dan menjaga kondusifitas selama kegiatan kunjungan kerja Pj Gubernur Papua Pegunungan di Karubaga,” jelas Danpos.

Dalam kegiatan ini Pj Gubernur Papua Pegunungan berkunjung ke Kodim Karubaga dan menyempatkan dirinya berkunjung ke Pos Karubaga Satgas Yonif 721/Mks.

Sementara itu, Bapak Nikolaus Kondomo selaku Pj Gubernur Papua Pegunungan mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri yang hadir untuk mengamankankan Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara.

“Saya sangat berterimakasih atas kehadirannya TNI-Polri di Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara yang sudah bersinergi dalam mengamankan kegiatan, serta mengamankan dan menjaga kondusifitas wilayah Karubaga sehingga masyarakat disini merasa aman dengan adanya TNI-Polri,” ujar Pj Gubernur.

Turut hadir dalam kegiatan kunjungan kerja gubernur tersebut Bupati Kab. Tolikara, Sekda Kab. Tolikara, Pabung Kodim Tolikara, Wakapolres Tolikara, Danpos Karubaga Satgas Yonif 721/Mks, Danki Brimob Tolikara, Para OPD Kab. Tolikara serta para tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …