Sinergitas TNI 113/Jaya Sakti Gelar Kerja Bakti Di Gereja

Dogiyai – Dalam rangka menciptakan lingkungan bersih, asri dan sehat, Satgas Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti mengadakan gotong royong membersihkan lingkungan di sekitar Gereja GKI Koinonia Moenamani, bertempat di desa Ikebo Distrik Kamuu Kab. Dogiyaii, Sabtu (28/5/2022).

Kegiatan kerja bakti tersebut adalah bentuk sinergitas antara TNI dan warga Jemaat GKI Koinonia Moenamani.

Dengan digelarnya kerja bakti pembersihan tersebut, diharapkan warga sekitar dapat tercegah dari berbagai ancaman wabah penyakit, khususnya saat beribadah.

Terlihat saat gotong royong dipimpin oleh Danpos Moenamani yaitu Letda Inf Manulang dan diikuti oleh beberapa anggotanya melaksanakan pembersihan di sekitaran Gereja bersama Jemaat Gereja dan personel Koramil yang ada di Desa Ikebo Distrik Kamuu.

Disela kegiatan Letda Inf Manulang menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan Prajurit TNI ke Gereja tersebut untuk melakukan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar Gereja bersama Jemaat Gereja dan anggota Koramil setempat.

“Kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dan Rakyat. Diketahui kegiatan gotong royong ini sebagai implementasi dari kegiatan Binter Yonif RK 113/Jaya Sakti yang sudah menjadi bagian dari tugas TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah,” jelas Letda Inf Manulang.

Pimpinan Gereja GKI Koinonia yakni Pdt. R Sona N Soumokil, S.Th menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif RK 113/Jaya Sakti dan personel Koramil setempat yang telah peduli dan memberi contoh dalam kegiatan tersebut, yang berada di Desa Ikebo distrik Kamuu Kabupaten Moenamnai.

“Harapan saya, kegiatan gotong royong ini bisa berlanjut dan berkesinambungan serta diagendakan setiap sebulan sekali supaya gereja lebih bersih dan indah” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …