Home / Post / Berita / Sinergitas TNI-Polri Dalam Laksanakan Pergeseran Pasukan Pam Pemilu 2019

Sinergitas TNI-Polri Dalam Laksanakan Pergeseran Pasukan Pam Pemilu 2019

Yapen – Jauhnya jarak yang harus ditempuh dan tidak adanya jalur transportasi darat, membuat Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu Tahun 2019 dari Kodim 1709/Yawa dan Polres Kep. Yapen dilakukan 2 hari sebelum pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang di Kampung Miosnum Distrik Pulau Yerui dan Kampung Wooi Distrik Wonawa Kab. Kep. Yapen, Senin (15/04/2019).

Pergeseran pasukan pengamanan ini dilakukan dengan menggunakan angkutan kapal laut yang akan berlayar selama ± 6 jam dari Pelabuhan Serui. Pengerahan pasukan ini dilakukan demi mewujudkan suksesnya Pelaksanaan Pemilu di seluruh wilayah jajaran Kodim 1709/Yawa terutama di Miosnum dan Woii, Ujar Pasiops Kodim 1709/Yawa.

“Kami juga akan memastikan pemilu berjalan aman dan lancar serta masyarakat tidak perlu takut untuk datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara). Segala macam bentuk ancaman atau gangguan kita akan deteksi dan kita cegah sedini mungkin, sehingga perhelatan demokrasi pada 17 April nanti dapat berlangsung aman dan damai”, lanjutnya.

“Kami pun akan memberikan jaminan keamanan kepada para masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya mulai dari rumah mereka hingga ke TPS, untuk itu kami mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat menggunakan hak suara dan hak pilih dengan sebaik-baiknya, mari bersama-sama kita sukseskan Pesta Demokrasi di Tahun 2019 ini”, tutupnya.

About redaksi