SINERGITAS TNI – POLRI DALAM PENGAMANAN KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI YAPEN

Yapen – Untuk menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen, Kodim 1709/Yawa dan Polres Kep. Yapen melakukan pengamanan kedatangan Vaksin Sinovac Covid-19 yang tiba di Kampung Tindaret Distrik Yapen Utara Kab. Kep. Yapen, Rabu (17/02/2021).

Dalam kegiatan pengamanan yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H Dandim 1709/Yawa ini juga turut hadir, AKBP Abdulah Wakhid Prio Utomo Kapolres Yapen, Karolis Tanawani, SKM, MPH Kepala Dinas Kesehatan Yapen, para tenaga kesehatan dan dr. Aaron Rumainum, M.Kes Kabid P2P Dinkes Prov. Papua beserta rombongan yang mengantar Vaksin Sinovac.

Dikatakan Letkol Leon, “Puji Tuhan, kita mengucap syukur karena proses pengiriman vaksin ini dari Biak, tiba di Kampung Tindaret Distrik Yapen Utara dapat berjalan dengan aman dan lancar. Kami bersama Polri akan selalu bersinergi mengawal dan mengamankan vaksin ini hingga nanti tiba saatnya pelaksanaan Vaksinasi.

“Kita juga berharap, seluruh tahapan proses pelaksanaan vaksinasi diwilayah ini nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar, tanpa ada kendala apapun, sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, diwilayah Yapen yang kita cintai ini”, harap Dandim.

Kepala Dinas Kesehatan juga turut menerangkan, bahwa keseluruhan vaksin ini jumlahnya 1400 vial dan kini disimpan/diamankan di Kantor Dinas Kesehatan, yang berikutnya nanti akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan dan juga TNI-POLRI di Yapen yang berjumlah 700 orang, dan dibagi menjadi 2 tahap vaksinasi.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi yang telah direncanakan pada tanggal 19 Februari 2021, awalnya kami akan melakukan pelatihan dan simulasi vaksinasi yang juga didampingi oleh tim dari Dinkes Provinsi Papua, kami juga berharap pelaksanaan vaksinasi nantinya dapat berjalan sesuai rencana, mengingat vaksin ini hanya dapat disimpan selama 7 hari setelah kami terima saat ini, tambahnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kami yang sebesar-besarnya kepada Kodim 1709/Yawa dan Polres Yapen yang telah membantu kami dengan pengamanan selama proses distribusi Vaksin ini hingga tiba di Kantor Dinas Kesehatan”, tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BABINSA BERSINERGI DENGAN WARGA MENJAGA KEAMANAN KAMPUNG

Jayapura – Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay Serda Busran Amir berkunjung ke kediaman Bapak Sadra Jek …