SINERGITAS TNI-POLRI DAMPINGI PENYALURAN BANTUAN SOSIAL TUNAI (BST) DI KAB BIAK NUMFOR

Biak Timur – Penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu terus dikucurkan oleh pemerintah melalui Kementrian Sosial di masa pandemi Covid-19, untuk memastikan ketertiban maupun keamanan dalam pendistribusiannya terhadap masyarakat di wilayah binaan, personel Bintara Pembina Desa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu Daud Yeblo, Serda Rumansara dan Serda Awete melaksanakan pendampingan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di wilayah Desa Rimba Jaya, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Selasa (10/08/2021).

Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahun 2021 tersebut diberikan kepada keluarga penerima bantuan manfaat di wilayah Desa Rimba Jaya, dengan pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa Pos Ramil Biak Timur, Sertu Daud Yeblo, Serda Rumansara dan Serda Awete bersama aparat Desa Rimba Jaya dan petugas dari Kantor Pos Indonesia serta masyarakat penerima BST.

Bantuan Sosial Tunai (BST) yang didistribusikan oleh petugas dari Kantor Pos tersebut, mempunyai maksud dan tujuan untuk membantu warga kurang mampu akibat pandemi Covid-19, dan dalam pembagiannya disesuaikan dengan data yang ada di wilayah Kampung Rimba Jaya, Distrik Biak Timur.

Lebih lanjut, saat dimintai tanggapan kegiatan tersebut, Babinsa telah menyampaikan kepada warga, agar dapat memanfaatkan bantuan yang sudah diterima untuk dipergunakan dengan sebaik-baiknya guna membeli kebutuhan pokok di tengah pandemi covid-19.

“Manfaatkan dengan baik, jangan digunakan untuk membeli Miras dan jangan untuk membeli yang tidak penting,” kata Babinsa.

Sementara itu, Saudara J. Rumansara (56), salah satu warga penerima bantuan manfaat, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan pembagian BST dan khususnya terhadap pemerintah karena sudah memperhatikan nasib rakyat kecil yang mengalami keterpurukan ekonomi di tengah pandemi.

“Kami berharap nominalnya ditambah dan diberikab secara terus menerus di masa pandemi Covid-19 ini berakhir,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …