SINERGITAS TNI POLRI DI YAPEN WUJUDKAN KAMTIBMAS YANG KONDUSIF

Yapen – Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban wilayah, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Mujianto bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka Sony, melaksanakan kegiatan bersama di Kampung Sarawandori 2, Distrik Kosiwo, Kab. Kep. Yapen, Kamis (29/04/2021).

Serda Mujianto mengatakan bahwa kegiatan musyawarah yang dilaksanakan di Balai Kampung Sarawandori 2 ini, juga dihadiri oleh Kepala Kampung Sarawandori 2 Mikael Karubaba dan Sekretaris Kampung Sarawandori 2 Lambert Karubaba.

“Membicarakan mengenai pentingnya peran serta seluruh masyarakat dalam membantu aparat kewilayahan, dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan,” jelas Babinsa.

“Disini peranan masyarakat sangat penting dalam menjaga Kamtibmas di wilayah, hal tersebut bisa dilakukan dengan meningkatkan kerjasama yang baik dalam memberikan informasi tentang perkembangan situasi di wilayah, maupun lapor cepat kepada aparat apabila ditemukan hal menonjol. Guna mempermudah dalam melakukan koordinasi dalam menangani permasalahan yang timbul,” tambah Mujianto.

Lebih lanjut, diperoleh informasi akar permasalahan gangguan Kamtibmas yang biasa terjadi di wilayah, bersumber dari masih maraknya para anak muda yang mengkonsumsi miras. Yang nantinya akan berimbas kepada terjadinya perkelahian, pencurian maupun laka lalin.

“Untuk itu, kita sebagai para orang tua berkewajiban untuk menjaga dan melindungi anak-anak kita ini agar tidak salah dalam melangkah. Jauhkan mereka dari pengaruh buruk baik itu miras maupun narkoba, karena anak-anak kita ini adalah merupakan generasi penerus perjuangan bangsa Indonesia,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SUKSESKAN PROGRAM NASIONAL, BABINSA KODIM YAHUKIMO SOSIALISASIKAN VAKSINASI COVID-19

Oksibil – Babinsa Koramil 1715-01/Oksibil Sertu Lutvi melaksanakan vaksinansi di Puskesmas Oksibil beserta warga masyarakat …