Sinergitas TNI-POLRI Gotong Royong Bersama Masyarakat Gali Pasir Untuk Bangun Gereja

Ekadide – Untuk menjalin kedekatan dengan warganya dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat Babinsa dan Babinkamtibmas bersama masyarakat bergotong royong menggali pasir, bertempat di Kampung Kagoutadi Distrik Ekadide, Kab. Paniai, Sabtu (11/06/2022).

Sebagai aparat kewilayahan dalam upaya untuk melaksanakan pembinaan teritorial, Babinsa dan Babinkamtibmas datang ke kampung binaan untuk membantu kegiatan masyarakat dalam penggalian pasir untuk pembangunann kampung.

“Sudah menjadi kewajiban kita sebagai Bintara Pembina Desa dan insan teritorial harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat terutama disaat sedang ada kegiatan salah satunya dengan melaksanakan karya bakti membantu masyarakat agar bersimpati dengan kita,” kata Letnan Oktovianus.

Kegiatan karya bakti kali ini dilakukan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas untuk membantu masyarakat masyarakat, dengan sasaran menggali pasir untuk pembangunan tempat ibadah dikampung tersebut. Dengan saling membantu dan bekerja secara bergotong royong diharapkan pekerjaan akan menjadi ringan.

Dengan melaksanakan kegiatan karya bakti membantu masyarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas berusaha peduli dan ikut andil dalam membantu kesulitan warga dikampung binaan. Dengan kerja nyata diharapkan akan menciptakan suasana keharmonisan dan keakraban, sehingga membantu apkowil dalam menyukseskan tugas pokoknya yaitu untuk pembinaan teritorial.

Bapak Paul salah satu pekerja dibangunan Gereja mengucapkan terimakasih kepada Bapak-bapak Tentara dan Polisi yang telah membantu turut andil dalam kesulitan masyarakatnya.

“Kami senang atas kekompakan dan keharmonisan antara aparat kewilayahan bersama warga masyarakat selalu bergotong royong untuk membangun tempat Ibadah,” ucap Bapak Paul.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …