Sinergitas TNI-Polri, Satgas 303 Wujudkan Stabilitas Keamanan Ilaga Papua

Ilaga – Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Kostrad menggelar Patroli Gabungan TNI – Polri wilayah Papua tepatnya di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (08/11/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Kostrad Letkol Inf Slamet Faojan, M.Han, dalam keterangannya di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Dansatgas mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan patroli gabungan dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan Papua terutama wilayah Kabupaten Puncak.

“Kegiatan ini juga bertujuan mewujudkan sinergitas dan kekompakan aparat keamanan untuk satu visi dalam menciptakan Papua yang aman dan sejahtera guna menyukseskan program pemerintah,” ungkap Dansatgas.

“Ini merupakan salah satu tugas pokok kita dalam rangka menjaga keamanan wilayah Papua. Kegiatan ini rutin dilakukan dengan tujuan kita dapat mengetahui bagaimana lingkungan dan juga masyarakat yang berada disekitar kita,” imbuh Dansatgas.

Disela-sela kegiatan Patroli di wilayah Ilaga, Aparat Keamanan (TNI-Polri) juga membagikan Sembako kepada masyarakat serta anak-anak yang melintas. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat yang ada di wilayah Ilaga.

“Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam menyukseskan agenda pembangunan,” harap Letkol Inf Slamet Faojan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …