Sinergitas TNI Polri, Satgas Yonif Raider 142/KJ Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Di Polres Yalimo

Elelim – Demi memberikan rasa aman, menjaga agar situasi tetap kondusif, serta sinergitas, Satgas Yonif Raider 142/KJ melaksanak kesiapan keamanan Operasi Lilin Cartenz TA 2022 di Polres Yalimo, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Minggu (25/12/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Kabupaten Yalimo Dr. Nahoor Nekwek, S.Pd., M.M bertindak selaku Irup Apel Gelar Pasukan menyampaikan bahwa Apel dilaksanakan untuk tetap memberikan rasa aman dengan tetap menjaga situasi yang lebih kondusif bagi masyarakat.

“Kita semua harus bersinergi TNI Polri, aparat pemerintah maupun masyarakat sendiri mengamankan wilayah tercinta kita ini kabupaten Yalimo,” ungkap Bapak Bupati.

Kapolres Yalimo Kompol Rudolof Yabansabra, S.H., M.H. menyampaikan bahwa gelar kesiapan operasi lilin ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Ini kita laksanakan demi memberikan rasa aman kepada masyarakat, mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan, apakah itu penyelundupan barang, maupun peredaran barang haram sekalipun dalam hal ini narkoba,” ungkapnya.

Sementara itu, Dansatgas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi menyampaikan di Makotis Satgas bahwa TNI selalu siap membantu pihak Polri untuk tetap menciptakan suasana kondusif di wilayah Kabupaten Yalimo.

“Mari kita bersama bantu pelaksanaan Operasi Lilin Cartenz ini. Kami Satgas Yonif Raider 142/KJ siap bersinergi demi menjaga wilayah agar terus kondusif,” jelasnya.

Hadir dalam acara apel gelar pasukan Bupati Kabupaten Yalimo, Dr. Nahor Nekwek, S.Pd., M.M., seluruh Perwira dan personel Polres Yalimo dan dari Satgas Yonif Raider 142 yaitu Pasi Ops Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Muh Zandra, S.T.Han dan 16 (enam) belas personel peserta apel.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …