SISWA SMA YPPGI WAGHETE DIDATANGI BABINSA, ADA APA..?!!

Tigi – Babinsa Koramil 02/Tigi Serka Suherman dan 2 Babinsa mendatangi siswa-siswi SMA YPPGI Waghete, bertempat di Waghete I, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Selasa (8/2/2022).

Kedatangan Babinsa ternyata mendapat respon positif bahkan siswa-siswi SMA YPPGI Waghete sangat antusias menyambut Prajurit TNI.

Tampak senyum ceria siswa- siswi bergegas memperbaiki duduknya kemudian memperhatikan Babinsa dalam menyampaikan sesuatu.

Apa yang disampaikan oleh Babinsa ternyata materi pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara sebagai bentuk latihan dasar kepemimpinan.

Babinsa Koramil 02/Tigi Serka Suherman dan 2 Babinsa lainnya tampak kompak bersama siswa siswi. Disela kegiatan tersebut Serka Suherman mengatakan bahwa materi wawasan kebangsaan dan Pancasila harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui Dasar Negara Indonesia yaitu Pancasila.

“Siswa dan Siswi SMA YPPGI merupakan jenjang pendidikan menengah yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan untuk memahami ideologi Pancasila dan Undang – undang Dasar 1945,” ucapnya.

Dalam pemberian materi tentunya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SMA.

“Yaitu dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar sebagai bagian dari perjuangan adik-adik siswa-siswi sekolah menengah atas,” tambahnya.

Selanjutnya diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat menambah nilai kejuangan, motivasi dan semangat siswa siswi dalam belajar serta menggapai cita-citanya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Semangat Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke Membangun Kampung Po Epe

Memasuki (H+4), pembangunan di Kampung Po Epe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan berjalan …