SKJ 88 Sampai Kepelosok Papua, Satgas Yonif R 321/GT Sehatkan Masyarakat Distrik Mbua Papua Pegunungan

Nduga – Peduli kesehatan dan kesegaran jasmani, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Kotis Mbua melaksanakan olahraga bersama siswa-siswi dan para tenaga pengajar di SD serta SMP Mbua, bertempat di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Senin (20/3/2023).

Seperti diungkapkan oleh Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam keterangannya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

“Kegiatan ini dalam rangka menjalin keakraban antara Satgas dengan para tenaga pendidik berikut seluruh siswa-siswi di sekolah,” jelasnya.

“Guna menjalin keakraban dengan para tenaga pendidik dan siswa-siswi SD serta SMP Mbua, kami mengajak untuk melaksanakan olahraga melalui senam bersama. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad terhadap kesehatan serta kebugaran jasmani anak-anak generasi penerus bangsa,” tutur Dansatgas.

Sementara itu, Pasiter Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letda Inf Sobirin mengatakan, kegiatan tersebut mendapat sambutan hangat dan antusias para guru serta seluruh siswa-siswi untuk mengikuti senam bersama Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad.

“Kami coba berikan pengetahuan tentang Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 yang ternyata mendapat sambutan hangat dari para guru yang seolah mereka teringat kembali pada saat menjadi siswa,” kata Letda Inf Sobirin.

Ia pun berharap, disamping untuk menjaga kebugaran tubuh, kegiatan ini juga untuk lebih mempererat komunikasi aktif antara Satgas, para guru dan siswa-siswi sehingga terjalin keakraban yang solid.

Di tempat yang sama, Bapak Yohanes Santi, S.PD., (49) selaku Kepala Sekolah SD Mbua mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad dalam rangka mendidik generasi penerus bangsa melalui kegiatan senam bersama.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang telah memberikan perhatian kepada siswa-siswi kami. Semoga apa yang Satgas berikan dapat bermanfaat untuk menyiapkan generasi penerus bangsa,” tutur Bapak Yohanes.

Demikian pula diungkapkan salah satu siswa bernama Olen (15) mengaku senang dan bangga dapat berolahraga bersama anggota Satgas.

“Senang rasanya bisa olahraga bersama Abang TNI Pos Mbua. Terimakasih Abang TNI sudah ajak kami untuk tetap jaga kesehatan tubuh dengan berolahraga,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …