SOSIALISASIKAN KEBIJAKAN PANGLIMA TNI, DANREM 173/PVB KUNJUNGI KODIM PERSIAPAN PUNCAK DAN POS PAMRAHWAN

Biak – Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro didampingi  Kasi Ops Kasrem 173/PVB dan Kasi Intel Kasrem 173/PVB beserta rombongan Kunjungi Kodim Persiapan Puncak, Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis 521/DY, Satgas Pamrahwan Paskhas TNI-AU dan Koramil 1714-03/Ilaga, Kabupaten Puncak, Kamis (16/12/2021).

Adapun inti kunjungan kerja Danrem ke beberapa lokasi adalah dalam rangka mensosialisasikan kebijakan Panglima TNI tentang pengamanan di wilayah Papua oleh satuan tempur diubah menggunakan pola pendekatan Teritorial. Pola pengamanan tersebut lebih mengedepankan Satgas Apter Kodim dan Babinsa yang bisa langsung menyentuh kepada masyarakat.

Kunjungan kerja Danrem 173/PVB dimulai dari markas Kodim Persiapan Puncak dan di depan anggota Kodim Persiapan Puncak, Danrem mensosialisasikan kebijakan Panglima TNI agar menggunakan pola pendekatan Teritorial, Satgas TNI Angkatan Darat diperintahkan mengedepankan Binter dan Komunikasi Sosial.

Kunjungan Danrem berlanjut ke Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis 521/DY, Satgas Pamrahwan Paskhas TNI-AU, dan Koramil 1714-03/Ilaga. Hal yang sama disampaikan Danrem di depan para anggota terkait kebijakan Panglima TNI. Dalam kesempatan tersebut, Danrem juga menyerahkan bingkisan sembako yang diterima oleh masing-masing Dansatgas sebagai bentuk perhatiannya.

“Kebijakan Panglima TNI pastinya ada niat baik yang dinilai dapat menjadi jawaban bagi pengamanan di wilayah Papua Kabupaten Puncak, yang kerap kali menjadi polemik bahkan menjadi hambatan dialog untuk menyelesaikan permasalahan Papua”, terang Danrem.

“Sebagai Badan Pelaksana sepatutnya kita mendukung program-program yang direncanakan oleh Pimpinan dengan cara melaksanakan segala perintah yang diberikan, hindari segala macam bentuk pelanggaran dan menjaga nama baik satuan”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …