SOSIALISASIKAN POLA HIDUP SEHAT DAN BERSIH, SATGAS TNI LAKSANAKAN BHAKTI KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pos Kalimo Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif 403/Wirasada Pratista melaksanakan pelayanan kesehatan untuk tingkatkan kualitas kesehatan warga binaannya dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis di Kampung Kalimo, Distrik Kalimo, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (9/8/2021)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilisnya.

Dansatgas menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat serta mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya berolahraga dan makan-makanan yang sehat dan bergizi agar tubuh tetap terjaga kesehatannya.

“Tim kesehatan Satgas Pos Kalimo melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat dan memberikan pelayanan kesehatan secara rutin kepada masyarakat juga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mulai melakukan pola hidup bersih dan sehat,” kata Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Kalimo Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Sutarto mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan setelah masyarakat selesai melaksanakan kegiatan Ibadah rutin setiap hari minggu di gereja dengan maksud agar warga langsung dapat berinteraksi dan konsultasi dengan lebih luwes kepada tim kesehatan Satgas tentang keluhan kesehatan yang dialaminya.

“Kebanyakan dari warga mengalami keluhan sakit batuk pilek dan beberapa disertai demam tinggi, untuk itu kami berikan obat beserta vitamin untuk mempercepat penyembuhannya dan kami sarankan untuk istirahat yang cukup,” kata Sutarto.

“Selain itu kita juga melakukan edukasi kepada warga secara terus menerus agar menjaga kesehatan baik dari segi olahraga maupun pola makannya dengan asupan yang seimbang,” tambah Sutarto.

Hal tersebut mendapat respon positif dari masyarakat, salah satunya dari warga yang berobat Bapak Robby Wey (40) mengucapkan terimakasih banyak kepada Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo atas pelayanan kesehatan yang telah diberikan ini, selama ini bapak-bapak TNI selalu hadir dan rutin melaksanakan pelayanan kesehatan di kampung kami dan mengajak masyarakat untuk selalu hidup sehat.

“Selama ini bapak-bapak TNI selalu hadir dan rutin melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kami dan mengajak masyarakat untuk selalu hidup sehat, terima kasih banyak atas segala bantuannya, semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak sekalian,” jelas Robby.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …