Suasana Hangat Kala Satgas Yonif 310/KK Makan Bersama Masyarakat Perbatasan

Keerom ~ Ciptakan kebersamaan dan pererat ikatan kekeluargaan bersama warga di perbatasan RI-PNG, Pos Towe Hitam Satgas Yonif 310/KK undang warga sekitar untuk makan bersama di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (6/11/2023).

Hal tersebut dikatakan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangannya.

Dikatakan Dansatgas, bahwa kegiatan makan bersama dengan mengundang masyarakat merupakan wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta kebersamaan antara TNI dengan masyarakat. Selain itu kegiatan tersebut merupakan upaya dalam menjalin hubungan yang baik antara personil Satgas Yonif 310/KK dengan warga sekitar di daerah penugasan.

“Yang kami lakukan ini sangat sederhana tapi memiliki makna yang besar, Satgas Yonif 310/KK ingin memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga diperbatasan, banyak yang kita lakukan salah satunya seperti kegiatan ini,” jelas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Ditempat terpisah, Danpos Towe Hitam Letda Ind Andri Budi Purwanto, S.Tr.(Han), menambahkan kegiatan tersebut bukan sekedar makan bersama saja, melainkan untuk meyakinkan bahwa TNI selalu ada untuk masyarakat dikala mereka membutuhkan, hal inilah yang akan membuat masyarakat lebih mengenali dan tidak sungkan berinteraksi dengan personil Satgas.

“Kami sengaja undang masyarakat agar tercipta suasana kebersamaan dan kekeluargaan, walaupun hanya sekedar makan siang bersama dengan menu sederhana,” tambah Danpos.

Disisi lain, Bapak Didimus Kelaimi (55) sebagai Tokoh Masyarakat yang mewakili masyarakat Towe Hitam sangat berterima kasih atas undangan makan siang dari Satgas Yonif 310/KK.

“Saya mewakili warga berterima kasih kepada Danpos dan personil yang lain atas undangannya, ini membuat ikatan kekeluargaan yang lebih kuat antara personil Satgas dan masyarakat. Kami percaya bahwa Bapak TNI akan membantu kami dikala kami membutuhkan,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Puncak Jaya ~ Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Sertu Sugiyanto melaksanakan Komsos Kreatif dengan membangun keakraban dan …