Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Yapsel Bantu Petani Menanam Jagung

Angkaisera – Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa Sertu M.Santoso melaksanakan pendampingan sekaligus membantu petani melaksanakan penanaman perdana jagung Varitas Bima 9, bertempat di Kampung Kainui, Distrik Angkaisera, Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (31/07/2022).

Kegiatan pendampingan dilakukan guna menciptakan keakraban dengan petani, serta bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pertanian (Agus Welem Bonai), Kabit Pertanian dan Prasarana (Daud Satia, S.P), Kordinator penyuluh Kab / Supervisor (Dwi Teguh S. S.St), Tani Garuda Pentoa (Elisa tabai), Kepala BPP menawi, para penyuluhan BPP menawi dan ketua kelompok beserta anggota.

“Kita sangat berharap perekonomian akan terus terjamin dan para petani pun harus mampu bangkit dan terus bersemangat dalam mengolah lahan, disini lah peran kami sebagai Babinsa dalam melakukan pendampingan kepada petani,” terang Sertu Santoso.

“Kedepannya diharapkan tanaman jagung dapat meningkat hasil panennya, serta mempunyai harga yang tinggi ketika dijual dipasaran, sehingga perekonomian petani dapat terbantu dan kesejahteraan petani semakin meningkat,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Agus Welem Bonai memberikan Apresiasi kepada Babinsa yang telah ikut mendamping dan sangat membantu petani dalam kegiatan proses penanaman jagung.

“Saya lihat dan dengar, Babinsa juga selalu memberi motivasi dan masukan tentang bagaimana cara merawat tanaman jagung yang baik dan benar, sehingga diharapkan tanaman jagung kami nantinya mendapatkan hasil panen yang memuaskan,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …