Sukseskan Ketahanan Pangan Satgas Yonif 143/TWEJ Buka Lahan Kosong Dan Berkebun Di Perbatasan RI

Keerom – Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan Satgas Yonif 143/TWEJ membantu membuka lahan untuk bercocok tanam di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua, Senin (30/01/2023).

Dalam keteranganya Dankipur I Satgas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Agus Rahman dalam menjelaskan kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk kegiatan untuk turut menciptakan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong, sehingga dapat menghasilkan komoditi yang bernilai ekonomi guna meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Sebagai wujud perhatian kita dalam rangka membantu meningkatkan kesejahtetaan warga kita bantu memanfaatkan lahan yang masih kosong supaya dapat menghasilkan komoditi yang bernilai ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Danki.

Hal itu juga ditegaskan oleh Danpos Bompay Satgas Yonif 143/TWEJ Serka Iwan Syahroni pada kesempatan tersebut membantu Alex We (49) warga Kampung Bombay dalam membuka lahan dan menanam tanaman pangan berupa umbi-umbian untuk persediaan makanan dan apabila hasil panen berlebih dapat di jual untuk meningkatkan perekonomian warga.

“Kami bantu warga buka lahan sekaligus turut menanam tanaman pangan guna pemenuhan pangan dan meningkatkan ekonomi warga,” tambah Dankipur.

Kedatangan Satgas mengobati kelahan Bapak Alex We, bahkan dengan gembira juga dirasakan dari keluarganya.

“Sangat senang dan bangga dapat berkebun bersama anggota TNI. Terimakasih atas bantuan pos terhadap masyarakat Kampung Bompay yang telah peduli turut memberikan semangat memajukan hasil pertanian,” ungkapnya.

“Sa senang dan bangga dengan Bapa TNI yang sangat peduli dengan warga mau bantu kami berkebun untuk meningkatkan hasil panen sa pu kebun,” tutur Alex We.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …