Sukseskan Pencegahan Covid 19, Babinsa Koramil Sarmi Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua 

Sarmi – Babinsa Koramil 1712-01/Sarmi Kodim 1712/Sarmi untuk kali kedua melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Bagaiserwar Distrik Sarmi Timur dan di Puskesmas jajaran Kabupaten Sarmi. Sabtu (27/03/2021).

Babinsa Sarmi Timur Serma Agus Hariyanto mengatakan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini adalah khusus vaksinasi Covid-19 pada suntikan kedua yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sarmi dengan sasaran petugas pelayan publik.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini, bagi Prajurit TNI dimaksudkan untuk memberikan perlindungan awal dalam kesehariannya berinteraksi dengan publik seperti diinstruksikan Panglima TNI,” ungkap Babinsa.

Lebih lanjut Serma Agus Hariyanto mengatakan bahwa pentingnya para Babinsa menerima suntik vaksin Covid-19 ini, dengan harapan kami selaku Babinsa, usai vaksinasi Covid-19 tahap dua ini metabolisme tubuh semakin baik, sehingga kekebalan tubuh semakin meningkat dan melayani masyarakat juga maksimal.

“Tidak adanya efek samping yang diterima setelah melakukan 2 kali suntik vaksin Covid-19 jenis sinovac itu. Saya imbau kepada masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena ini dilakukan di seluruh Indonesia dan juga sudah teruji keamanannya,“ tuturnya.

“Oleh sebab itu masyarakat tidak usah kuatir dan ragu, jangan mudah menerima dan termakan isu-isu hoaks yang beredar di medsos maupun orang-orang yang menyuarakan untuk melarang vaksinasi Covid-19,” Imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …