SUKSESKAN PON XX PAPUA 2021, APARAT TNI DI KAB MIMIKA GELAR VAKSINASI COVID-19 SECARA MOBILE DI BERBAGAI TEMPAT SETIAP HARINYA

Timika – Dalam rangka mendukung suksesnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Kodim 1710/Mimika, Korem 174/ATW kembali melaksanakan serbuan vaksinasi mobile Covid-19 yang diselenggarakan di Bundaran SP. 2 Jl. Cenderawasih Distrik Mimika Baru Kab. Mimika, Jumat (17/9/2021).

Demikian yang disampaikan Danramil 1710-02/Mimika Kapten Inf Teguh Heru Ponco dalam rilisnya.

Danramil 1710-02/Mimika Kapten Inf Teguh Heru Ponco menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan dan kepedulian TNI kepada masyarakat yang ada di Papua, agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Kegiatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kab. Mimika ini merupakan program serbuan vaksinasi Covid-19 dari Kodam XVII/Cenderawasih dalam rangka pencapaian target sebelum pelaksanaan Event PON XX Papua. Sedangkan kegiatan vaksinasi mobile tersebut merupakan salah satu upaya sistem jemput bola dengan membantu masyarakat yang tidak sempat pergi ke gerai-gerai yang telah disediakan.

“Melalui serbuan vaksinasi ini, sebagian besar sasaran kami adalah para pengguna jalan dan pelaku usaha yang belum sempat mengikuti vaksin, sehingga menggunakan cara vaksinasi mobile agar tercipta pendekatan secara persuasif guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi khususnya di wilayah Kab. Mimika,” kata Danramil Kapten Inf Teguh Heru Ponco.

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi tersebut cukup tinggi. Hal itu terlihat, sebelum vaksinasi dibuka, para pengguna jalan dan penjual sudah mulai mendekat dan membentuk antrian untuk cepat mendapatkan vaksinasi.

“Harapannya, sebelum pelaksanaan Event PON XX Papua berlangsung, masyarakat sudah mendapatkan vaksinasi, sehingga dapat mendukung terciptanya kekebalan komunal (herd immunity) sesuai target,” harap Danramil Teguh.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …