SUKSESKAN PON XX PAPUA, APARAT TNI DI BIAK KOTA AJAK WARGA PATUHI PROKES

Biak – Dalam rangka mendukung suksesnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Sertu Yu Anas melaksanakan sosialisasi penegakan disiplin terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di Desa Samau, Distrik Biak Kota, pada Rabu (22/09/2021).

Sosialisasi melalui komunikasi sosial dinilai sebagai metode yang sangat persuasif dalam menyampaikan himbauan penegakan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan juga pertanggung jawaban seorang Babinsa yang juga merupakan petugas Satgas Penanggulangan Covid-19.

Babinsa menyampaikan, “Kita semua tidak ingin Pandemi Covid-19 ini terus berkepanjangan tiada akhir, kita menginginkan secepatnya warga masyarakat dapat hidup normal kembali seperti sedia kala. Maka dari itu, mari kita dengan sungguh-sungguh mematuhi dan mentaati seluruh aturan protokol kesehatan”, tutur Babinsa.

“Melalui sosialisasi Prokes Covid-19 ini kita percepat pencapaian Herd Immunity menuju Indonesia yang sehat dan bebas dari Covid-19, sekaligus mendukung penyelenggaraan PON XX Papua yang akan digelar pada beberapa hari ke depan”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …