SUKSESKAN PON XX PAPUA, APARAT TNI DI KAB. BIAK NUMFOR AJAK WARGA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Biak – Dalam rangka mendukung suksesnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021, Babinsa Koramil 1708-01/Biak kota Kodim 1708/Biak Numfor, melaksanakan pembagian masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian juga tugas sebagai Satgas Penanggulangan Covid-19, bertempat di jalan Angkasa dan Majapahit Kab. Biak Numfor, Jumat (17/9/2021).

Danramil 1708-01/Biak Kota Mayor Inf Zulkifli S.I.P menegaskan bahwa kegiatan tersebut dimulai dari pertigaan jalan angkasa dan majapahit dengan membagikan masker kepada warga yang sedang melintas di area  jalan Angkasa dan Majapahit. Pembagian masker diberikan secara gratis kepada para pengendara roda dua dan roda empat serta pejalan kaki. Harapannya walaupun beraktifitas bekerja akan tetapi harus tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

“Pembagian masker ini, merupakan suatu bentuk upaya untuk mencegah semakin meluasnya Covid-19 di Kota Biak Numfor. Beberapa masyarakat yang terindikasi melanggar protokol kesehatan, dihimbau dan diedukasi tentang bahaya Covid-19 dan selanjutnya diberi masker untuk digunakan sebagai bentuk disiplin protokol kesehatan,” jelas Danramil.

“Kita semua tidak ingin pandemi Covid-19 ini semakin berkepanjangan. Kita ingin masyarakat hidup normal kembali seperti sedia kala. Maka dari itu, kita ingin masyarakat benar-benar patuh protokol kesehatan,” tambah Danramil Mayor Inf Zulkifli.

Lebih lanjut, Danramil Mayor Inf Zulkifli berharap sosialisasi prokes Covid-19 dan pembagian masker dapat mempercepat pencapaian Herd Immunity menuju Indonesia yang sehat dan bebas dari Covid-19.

“Ini sekaligus juga untuk mendukung penyelenggaraan PON XX Papua yang rencana akan diselenggarakan bulan Oktober 2021 mendatang,” pungkas Danramil.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …