SUKSESKAN PON XX PAPUA, APARAT TNI DI KAB. BIAK NUMFOR LAKSANAKAN SERBUAN VAKSINASI

Supiori – Dalam rangka menyukseskan PON XX Papua tahun 2021, Babinsa Koramil 1708-06 Supiori Utara Sertu Agustinus melaksanakan vaksinasi Covid-19 bersama tenaga kesehatan Puskesmas untuk warga, bertempat di Kampung Sorendiweri, Distrik Supiori Utara, Kab. Biak Numfor, Minggu (26/9/2021).

Disela kegiatan vaksinasi, Babinsa Koramil 1708-06 Supiori Utara Sertu Agustinus mengatakan bahwa, dengan cakupan vaksinasi yang luas dan merata di daerah-daerah termasuk kepulauan, maka akan terbentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) atau sering disebut sebagai kekebalan kelompok, dengan harapan agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya.

“Tujuan pelaksanaan vaksinasi adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus Covid-19, serta mencegah seseorang yang sudah tertular agar tidak mengalami gejala yang lebih buruk akibat terinfeksi virus Covid-19 sehingga secara langsung maupun tidak langsung akan mendukung suksesnya PON XX Papua tahun 2021” kata Babinsa Sertu Agustinus.

“Antusiasme masyarakat pada pelaksanaan vaksin ini tak luput dari peran dari seluruh elemen, yang senantiasa selalu menghimbau masyarakatnya dan memonitoring segala perkembangan informasi vaksinasi yang sedang berlangsung di seluruh tanah air,” tambahnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …