SUKSESKAN PON XX PAPUA, APARAT TNI DI KAB. MIMIKA TERUS GELAR SERBUAN VAKSINASI COVID-19

Timika – Kodim 1710/Mimika bekerjasama dengan Rumkitban Timika terus menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 baik secara mobile maupun di gerai vaksin yang telah disiapkan. Kegiatan vaksinasi mobile hari ini, Kodim 1710/Mimika memilih tempat di Jl. Yos Sudarso, Kampung Nawaripi, Distrik Wania, Kab. Mimika, Selasa (21/9/2021).

Demikian yang disampaikan Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dalam keterangan rilisnya.

Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengatakan bahwa egiatan tersebut bertujuan untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 di wilayah Kab. Mimika dalam rangka mencapai target sebelum pelaksanaan PON XX Papua mendatang.

“Sampai dengan saat ini kegiatan vaksinasi mobile itu sendiri masih ditujukan kepada para pelaku usaha dan pengguna jalan yg belum sempat datang ke gerai-gerai yang telah disiapkan,” kata Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya

“Strategi percepatan vaksinasi dengan cara mobile ini, supaya mendekatkan kepada sasaran baik para pedagang dan pengunjung serta pengguna jalan yang memang benar-benar belum sempat datang ke gerai yang telah disiapkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Letkol Inf Yoga menjelaskan bahwa ternyata antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksinasi mobile juga cukup tinggi jika kita lihat masyarakat yang divaksin.

“Harapannya, sebelum pelaksanaan PON XX masyarakat kabupaten Mimika yang sudah melaksanakan vaksinasi harus sudah mencapai target 70%, untuk itu setiap hari kami Kodim 1710/Mimika bekerjasama dengan Rumkitban Timika akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 baik di gerai yg disiapkan maupun secara mobile di titik-titik keramaian,” jelas Letkol Inf Yoga.

“Yang lebih menarik pada pelaksanaan vaksinasi mobile ini, masyarakat yang usai vaksin mendapatkan bantuan 1 Rak telur dari penyelenggara, hal ini dimaksudkan guna membantu warga dimasa pendemi saat ini,” tambahnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …