SUKSESKAN PPKM CEGAH COVID-19, APARAT TNI DI KAB YAWA GENCAR PATROLI PEMBATASAN JAM MALAM

Yapen – Sebagai upaya dalam mencegah penyebaran serta menekan laju kasus Covid-19, Kodim 1709/Yawa tetap konsisten menggelar patroli pembatasan jam malam dalam rangka mendukung upaya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kab. Kep. Yapen, Senin (02/08/2021).

Kegiatan patroli malam yang dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Operasi Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Edi Beni Kristian ini, melaksanakan patroli ke titik-titik keramaian di sekitaran Kota Serui baik itu warung makan, kios, kedai kopi, cafe dan mini market yang masih buka diatas jam operasional yang sudah ditetapkan pemerintah daerah.

Perwira Seksi Operasi Kodim mengatakan bahwa kegiatan patroli malam ini rutin dilaksanakan selain memberikan edukasi protokol kesehatan, juga melaksanakan himbauan bagi pelaku usaha dalam rangka pembatasan waktu yang sudah ditetapkan, yang bertujuan untuk menekan angka penularan virus Covid-19 khususnya di wilayah Yapen.

“Kita berikan edukasi secara humanis dan persuasif tentang Prokes dan juga PPKM kepada warga masyarakat maupun pelaku usaha, agar bersama-sama dalam mendukung upaya pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Pasi Seksi Operasi Kodim

Lebih lanjut, Kapten Inf Edi Beni berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, terutama penggunaan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Hal ini berperan penting dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …