SUKSESKAN PROGRAM KETAHANAN PANGAN, BABINSA KORAMIL 1712-07/PANTAI BARAT PANEN SAYUR BERSAMA KELOMPOK TANI IBU PKK KAMPUNG WEBRO

Sarmi ~ Babinsa Koramil 1712-07/Pantai Barat bersama Kepala Kampung membantu kelompok tani Cenderawasih melakukan panen sayur bayam dan kangkung di lahan milik ibu PKK kelompok tani Cendrawasih Kampung Webro, Distrik Pantai, Barat  Kab. Sarmi, Senin (24/01/2022).

Pada kesempatan tersebut, Serda Sahrul sebagai Babinsa wilayah binaan mengatakan, sayuran kangkung dan bayam merupakan salah satu sumber vitamin dan mineral penting yang terkandung di dalamnya seperti, kalsium, zat besi dan lain sebagainya yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh.

“Dengan memberikan pendampingan dan membantu kelompok petani memanen sayur kangkung dan bayam, tidak lupa kita juga menyampaikan kepada kelompok tani tentang manfaat sayur kangkung dan bayam yang bisa dikonsumsi untuk keluarga dan juga bisa dijual yang hasilnya bisa untuk menambah pemasukan penghasilan keluarga”, tuturnya.

Selain itu, para Babinsa juga mengajak masyarakat kelompok tani untuk terus membudidayakan bidang pertanian khususnya tanaman kangkung dan bayam sebagai upaya dalam meningkatkan program ketahanan pangan dan kesejahteraan petani di wilayah. (Prod/Cen)

Check Also

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Wamena ~ Karya bakti ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., …