SUKSESKAN PROGRAM NASIONAL, APARAT TNI-POLRI DI KAB NABIRE HIMBAU WARGA UNTUK LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19

Siriwo – Bertempat di Kampung Unipo Distrik Siriwo Kab. Nabire, Babinsa Koramil 1705-07/Siriwo Pelda Anang bersama Bhabinkamtikmas melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dalam rangka memberikan himbauan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 dan sukseskan vaksinasi di wilayah binaan, Sabtu (07/08/2021).

Babinsa Koramil 1705-07/Siriwo Pelda Anang menjelaskan bahwa selain untuk meninjau kondisi dan situasi wilayah, kegiatan ini juga bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat binaan.

“Harapannya, saya dan masyarakat bisa lebih dekat dan saling mengenal untuk memudahkan dalam berkomunikasi,” kata Babinsa.

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat binaan untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan di masa pendemi.

“Saat ini berlaku PPKM di wilayah Papua, oleh karenanya jangan menganggap remeh virus Covid-19, karena virus ini benar-benar ada dan jangan mudah percaya dengan berita hoax yang tidak jelas sumbernya,” jelas Babinsa.

“Oleh sebab itu kita harus menyadari kondisi saat ini,kita harus mendukung dan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Yaitu dengan cara mematuhi protokol kesehatan seperti hindari kerumunan, selalu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan jika dari luar rumah dan olahraga yang cukup untuk memperkuat imun kita,” tambah Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa menegaskan bahwa Pemerintah telah memberikan vaksin gratis kepada masyarakat dengan cara serbuan Vaksinasi Covid-19.

“Kepada warga yang belum vaksin jangan takut untuk di vaksin. Mari kita vaksin, jangan terpengaruh dan termakan berita yang belum jelas sumbernya. Karena saya dan Bhabinkamtibmas juga sudah vaksin, nyatanya sampai saat ini kami semua diberi kesehatan. Jadi saya menghimbau kepada warga, jangan takut mari kita semua suksesnya progam serbuan Vaksinasi Covid-19,” pungkas Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …