SUKSESKAN PROGRAM VAKSINASI, KORAMIL WARSA HADIRI SOSIALISASI VAKSINASI COVID-19

Warsa – Babinsa Koramil 1708-02/BU Warsa Serma Ahmat Sakka bersama Bhabinkamtibmas Bripka Boseren mengikuti Sosialisasi Covid-19 bagi aparat kampung dan Bamuskam se Distrik Warsa, turut hadir juga Kepala Distrik Warsa Bapak Zeth Zakarias Rehayaan, S.Sos.MS.i, Kepala Puskesmas Warsa Bapak Y. Arwam Amd.Kep, dan seluruh aparat kampung, Bamuskam, Todat, Toga, Tomas dan Tokoh Perempuan di Gedung Gereja GKI Otto Geisller Dwar Kampung Sawai, Distrik Warsa, Kab. Biak Numfor, Jumat (09/04/2021).

Babinsa Warda Serma Ahmat mengatakan bahwa pemberian sosialisasi ini harus perlu dilakukan terutama tentang vaksinasi Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendengar isu atau berita yang tidak benar tentang vaksinasi ini.

“Sosialisasi yang diberikan Dr Sofia F Wenas dari Puskesmas Warsa kepada aparat kampung agar diteruskan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat mengerti dan memahami tujuan dari Vaksinasi Covid-19 ini,”Jelas Babinsa

Dalam kesempatan yang sama, Dr Sofia Wenas menyampaikan bahwa, pihak Puskesmas Warsa juga mengikuti sosialisasi terpusat tentang covid-19, yang mana dalam sosialisasi tersebut lebih mengarah ke pokok pembahasan tentang bagaimana proses vaksinasi Covid-19 ini bekerja pada tubuh manusia.

“Kami dan puskesmas telah mengikuti sosialisasi dan sudah menjadi kewajiban untuk menyampaikan kepada Warga,” ungkap Dokter.

Diakhir acara, Babinsa menegaskan bahwa akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman khususnya dalam suasana Pandemi Covid 19.

“Saya akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, dan selain itu juga sekalian memantau langsung kegiatan sosilasisasi vaksinasi Covid-19 ini. Jangan takut untuk divaksin, karena kegiatan vaksinasi ini hampir dilakukan diseluruh Indonesia bahkan sampai ke seluruh dunia yang terdampak Covid-19 ini, dan untuk tingkat keamanan dari obat vaksin ini sudah teruji tingkat keamanannya, jadi masyarakat tidak perlu takut maupun khawatir, karena ini semua dilakukan demi memutus mata rantai Covid-19 ini,”Tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …