SUKSESKAN SERBUAN VAKSINASI, APARAT TNI DI KAB YAWA GELAR VAKSINASI BAGI WARGA DAN KARYAWAN SWPI

Yapen – Berlokasi di Gedung olahraga PT. SWPI Kampung Awunawai Distrik Yapen Timur Kab. Kepulauan Yapen, Kodim 1709/Yawa bersama Polkes 17.09.05 Serui mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh warga dan karyawan PT. SWPI dalam rangka menyukseskan serbuan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah Kab. Kepulauan Yapen, Minggu (08/08/2021).

Diungkapkan Kapten Inf Marselus Worabai selaku Danramil 1709-02/Yapen Timur, bahwa kegiatan yang diadakan oleh Kodim 1709/Yawa yang bekerjasama dengan Puskesmas Dawai dan juga Klinik PT. SWPI tersebut, merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 diwilayah Distrik Yapen Timur.

“Polkes 17.09.05 Serui telah menyiapkan Vaksin Sinovac sejumlah 50 vial yang ditargetkan untuk 500 orang, dan sampai dengan saat ini kita bersyukur bahwa antusias masyarakat dan juga karyawan SWPI sangat tinggi dalam mengikuti seluruh tahapan vaksinasi yang saat ini masih berjalan prosesnya, baik itu warga yang mengikuti vaksinasi tahap 1 maupun tahap 2,” jelas Danramil.

“Tindak lanjut vaksinasi ini, tentunya juga akan kami teruskan dengan himbauan secara berkala kepada seluruh warga masyarakat dan juga para karyawan, untuk selalu disiplin menerapkan standar protokol kesehatan dilingkungan sekitar warga dan juga dilingkungan kerja para karyawan dalam setiap beraktivitas, dan tentunya kita berharap seluruh lapisan masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi hari ini, imunitas tubuhnya dapat meningkat dan kesehatannya tetap terjaga, tentunya dengan tetap rajin berolahraga dan makan makanan yang bergizi,” tambah Danramil kepada seluruh warga.

Budianto Manajer PT. SWPI yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, juga turut memberi apresiasinya kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyukseskan vaksinasi nasional.

“Terima kasih kepada Kodim 1709/Yawa dan Puskesmas Dawai yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk mengadakan vaksinasi massal bagi seluruh karyawan dan juga warga sekitar ditempat ini, kegiatan ini tentunya sangat baik sekali, untuk memperkuat imunitas tubuh kita dalam beraktivitas sehari-hari,” kata Budianto.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …