Sukseskan TMMD Ke-115, Dandim 1708/BN Paparkan Kesiapan TMMD Kepada Danrem 173/PVB

Biak – Komandan Kodim 1708/Biak Numfor Letkol Inf Daniel J.Manalu ,S.H memberikan paparan tentang kesiapan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa kepada Danrem 173/ Praja Vira Braja, Kasrem dan para Staf serta perwakilan perwira dari jajaran TNI dan Polri yang berada di Kab Biak Numfor bertempat di Aula Yuda Korem 173/Paraja Vira Braja. Sabtu (20/08/2022).

Dalam paparannya Dandim 1708/Biak Numfor menyampaikan bahwa sesuai rencana anggaran yang sudah diajukan ke Komando atas dan pemerintah daerah maka, satuan tugas TMMD ke-115 di wilayah Kodim 1708 Biak Numfor akan membangun sasaran fisik berupa 10 unit rumah tipe 45 dan melaksanakan sosialisasi dan pennyuluhan dari bebrapa instansi di antaranya dinas kesehatan, penyuluhan hukum dari kepolisian resort biak numfor, dan penyuluhan tentang pertanian dari dinas pertanian yang merupakan sasaran non fisik.

“Pelaksanaan TMMD ini akan melibatkan 150 orang anggota TNI dan Polri yang berada Di Kabupaten Biak Numfor yang rencananya akan dimulai pada pertengahan Bulan Oktober tahun 2022 ini berlokasi di Desa Sorido Distrik Biak Kota sesuai dengan permintaan dari Lembaga Masyarakat Adat Biak (Kankain Karkara Byak),” jelas Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro memberikan araham kepada Dandim agar memberikan pengertian dan motivasi kepada warga Desa Sorido agar pada pelaksanaan TMMD nantinya seluruh masyarakat dapat berpartisipasi secara atif dalam pelaksanaan kegiatan tersebut baik kegiatan fisik maupun kegiatan non fisik.

“Sesungguhnya inti dari pada pelaksanaan kegiatan TMMD adalah menjalin kerja sama dan membangun kemanunggalan antara TNI dengan Rakyatnya dan kepada seluruh personel Satgas TMMD agar mengerjakan sasaran fisik dengan sebaik baiknya agar hasilnya nanti dapat di gunakan dengan nyaman oleh warga masyarakat yang menerima manfaat rumah TMMD ini,” tegas Danrem.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …