SUKSESKAN VAKSINASI, BABINSA DAMPINGI TENAGA MEDIS DI BIAK

Biak – Untuk mendukung dan menyukseskan program vaksinasi, Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Koptu Maryones Siyabes dan Kopda Lukius Rumruren mendampingi tenaga medis dalam Kegiatan Vaksinasi kepada warga, bertempat di kantor Distrik Bruyadori, Kec Bruyadori, Kab Biak Numfor, Selasa (29/03/2022).

Pada kesempatan tersebut, dr. Deni Setiyawan selaku dokter ketua Team vaksinasi di Puskesmas Yenburwo Numfor menyampaikan kepada masyarakat yang datang untuk vaksin, bahwa pihak Puskesmas menerima vaksin mulai dari vaksin pertama sampai dengan vaksin ke 3.

“Jadi silahkan bapak, mama dan adek-adek yang datang hari ini untuk di vaksin serta sampaikan kepada teman, saudara, anak sekolah serta masyarakat lainnya untuk segera melaksanakan vaksin, karena sedang diadakan serbuan Vaksin dan masih tersedia suntik Vaksin 1 sampai dengan Vaksin 3,” ungkap dokter.

“Apalagi vaksin ini sangat aman untuk tubuh, dan jangan dengar berita Hoax dan berita bohong yang membuat bapak, mama dan adek-adek jadi ragu untuk di vaksin, karna sekali lagi Vaksin ini sangat baik untuk mempertebal daya tahan tubuh kita yang membuat tubuh kita kebal terhadap virus yang akan masuk,” ajaknya

Selanjutnya, Babinsa yang hadir dalam pendampingan serbuan Vaksinasi Koptu Maryones Siyabes menyampaikan bahwa Babinsa akan terus dan selalu memastikan masyarakat di sini sudah tervaksin semua.

“Sehingga dapat menjadikan masyarakat yang sehat serta aman dari virus Covid-19, Serta selalu memberikan rasa aman pada setiap pelaksanaan vaksin,” ucap Babinsa.

“Kami disini kami tetap bersinergi untuk membantu pendampingan dan pengamanan para tenaga kesehatan melaksanakan tugasnya sebagai petugas vaksinator serta membantu menjaga ketertiban para peserta sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan,” lanjut Babinsa.

Sementara itu di tempat terpisah, Wadanramil 1708-05/Numfor Letda Inf James Rumbiak menyampaikan program serbuan vaksinasi merupakan program Pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Coivd-19 dan harus didukung oleh semua pihak termasuk masyarakat.

“Vaksin diberikan kepada seluruh warga masyarakat melalui program serbuan vaksinasi yang dilakukan bersama pemerintah dan aparat dari instansi terkait di wilayah,” pungkasnya.

Otentifikasi: Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …