Sumur Air Bersih Mulai Dibangun Satgas TMMD KE-119 Di Kampung Po Epe

Merauke ~ Setelah beberapa unit bangunan kamar mandi/wc selesai dikerjakan oleh personel Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke, kini beberapa personel mengerjakan sumur air bersih untuk masyarakat Kampung Po Epe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Senin (4/3/2024).

Komandan SSK Satgas Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos., saat itu mendampingi menyampaikan bahwa pembangunan sumur air bersih merupakan salah satu kegiatan fisik program TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke yang mana kegiatan fisik seluruhnya yaitu pembangunan 20 unit kamar mandi/wc dan 4 unit sumur air bersih.

“Setelah lebih dari 10 unit kamar mandi/wc selesai dikerjakan, saat ini beberapa tim personel Satgas TMMD mulai membangun sumur air bersih di empat titik yang sudah dilakukan peninjauan di Kampung Po Epe,” ungkap Lettu Inf Abdullah Latupono.

“Kami selalu berdo’a dan berharap agar kesehatan dan kekompakan personel Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke dan masyarakat setempat selalu terjaga dengan baik sehingga pembangunan dapat terus berjalan dengan lancar dan tentunya selesai pada watu yang telah ditentukan,” harapnya.

Selain itu, personel Satgas TMMD memiliki kemampuan baik itu bidang pembangunan, pertanian, perkebunan, pendidikan dan juga kesehatan, memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar masyarakat lebih mengerti.

“Selain fokus melakukan kegiatan fisik, secara berkesinambungan kita juga melakukan kegiatan non fisik dengan masyarakat Kampung Po Epe diantaranya melaksanakan penyuluhan dan pelayanan kesehatan, pertanian dan perkebunan, wawasan kebangsaan, hukum maupun memberikan hiburan berupa nonton bersama film perjuangan,” tandasnya.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …