SUSKSESKAN PON XX PAPUA, APARAT TNI GELAR SERBUAN VAKSINASI DI KAB KEP. YAPEN

Yapen – Dalam rangka mendukung suksesnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Kodim 1709/Yawa melalui personel kesehatan Polkes 17.09.05 Serui melaksanakan serbuan vaksinasi, bertempat di Gedung Olahraga PT. SWPI, Distrik Yapen Timur, Kab. Kep. Yapen, Rabu (15/9/2021).

Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H. mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan dan kepedulian TNI kepada masyarakat yang ada di Papua, agar terhindar dari penyebaran Covid-19 dengan membentuk kekebalan melalui vaksinasi.

“Melalui serbuan vaksinasi ini, kita percepat pencapaian Herd Immunity atau kekebalan kelompok menuju Indonesia yang sehat dan bebas dari Covid-19, sekaligus juga untuk mendukung penyelenggaraan PON XX Papua yang rencana akan diselenggarakan bulan Oktober 2021 mendatang,” jelas Dandim.

“Setiap harinya Polkes 17.09.05 Kodim 1709/Yawa, rutin memberikan pelayanan vaksin Covid-19 kepada masyarakat,” tambah Dandim.

Sementara itu, personel kesehatan Sertu Kamil anggota Polkes 17.09.05 Kodim 1709/Yawa menyampaikan bahwa total 423 orang yang divaksin dalam serbuan tersebut.

“Rincian 403 orang Vaksin Sivovac dosis kedua dan 20 orang Vaksin Sinovac dosis pertama,” singkat Sertu Karmil.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …