Tak Ingin Warga Sakit, Satgas YR 142/KJ Beri Layanan Kesehatan Ke Rumah-Rumah

Yalimo – Satgas Yonif Raider 142/KJ mendatangi rumah-rumah warga dalam rangka meyakinkan masyarakat sehat dan kebutuhannya terpenuhi. Kali ini Satgas Raider Yonif 142/KJ mendatangi salah satu warga yang mengalami keluhan kesehatan di Kampung Lambukmu, Distrik Apahapsili, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan. Rabu (08/03/2023).

Dalam keterangannya Danpos Apahapsili Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Edwin Harianja, menyampaikan bahwa pihaknya mendengar salah satu warga di kampung sekitar Pos, mengeluh terkait dengan kesehatannya.

“Kami mendengar ada warga sakit, sehingga kami dengan cepat langsung datang memberikan pelayanan kesehatan,” tegasnya.

“Warga yang sakit ini tidak berobat, namun meminta bantuan ke Pos Satgas untuk sekedar diperiksakan kesehatannya,” tutur Danpos.

“Dengan cepat kita kunjungi rumah Bapak Stepanus merupakan salah satu tokoh warga di Kampung Lambukmu. Kita bawa tenaga kesehatan dan kita disambut baik oleh beliau dan keluarga. Bahkan menyempatkan berbicara menanyakan apa yang dikeluhkan dengan sakit yang dialami.”

“Lalu oleh tenaga kesehatan kita laksanakan prosedur yang ada dan mendiagnosa yang didapat dari yang bersangkutan hanya demam menggigil, lalu oleh tenaga kesehatan diberi obat sesuai dengan diagnosa yang dirasakan,” jelas Danpos.

“Apa yang telah kita lakukan tidak lebih meringankan beban warga, mungkin harus berjalan memeriksakan kesehatan,” pungkas Letda Edwin.

Sementara itu, Bapak Stepanus sambil tersenyum mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Satgas.

“Terima kasih sudah datang ke rumah buat periksa kesehatan, ini luar biasa, Tuhan memberkati. Wa wa,” ungkapnya senang.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Puncak Jaya ~ Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Sertu Sugiyanto melaksanakan Komsos Kreatif dengan membangun keakraban dan …