Home / Post / Berita / Tak Kenal Lelah, Babinsa dan Warga Timbun Jalan Kampung Rusak

Tak Kenal Lelah, Babinsa dan Warga Timbun Jalan Kampung Rusak

Waropen – Jalanan yang hancur hingga berlubang dan berkubang lumpur menyebabkan terhambatnya jalur transportasi masyarakat SP 6 Kp. Sawara Jaya, Distrik Waropen Bawah. Bila melintasi jalan ini harus ekstra hati-hati, karena selain menyebabkan tertanamnya roda kendaraan didalam kubangan lumpur juga dapat mengakibatkan kecelakaan karena tergelincirnya para pengendara yang berusaha menghindari jalan berlubang.

Melihat hal inilah yang menyebabkan timbulnya empati dari Kopda Zainal Saparang Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa, yang langsung bermusyawarah dengan masyarakat binaannya dan bersepakat untuk segera melakukan penimbunan jalan yang rusak dan berlubang yang ada di wilayah binaannya, Selasa (19/11/2019).

Penimbunan jalan rusak di kampung yang memiliki jumlah penduduk 766 jiwa ini dilakukan secara swadaya oleh masyarakat dengan menggunakan material campuran berupa batu, tanah dan juga pasir.

Disela-sela melakukan kegiatan penimbunan Babinsa mengungkapkan, “Selain menghambat transportasi masyarakat dalam beraktivitas, dirinya juga sangat prihatin bila melihat para pelajar yang ingin pergi ke sekolah tempat mereka menuntut ilmu harus rela pakaian dan sepatunya basah serta kotor akibat terkena genangan lumpur yang berkubang di jalanan yang rusak”, ungkapnya.

“Dengan adanya penimbunan jalan ini diharapkan dapat memperlancar aktivitas masyarakat dalam melaksanakan kegiatan dan pekerjaan mereka sehari-hari serta khususnya tidak menjadi hambatan bagi para pelajar yang setiap harinya menjadikan jalan ini sebagai jalur satu-satunya yang digunakan untuk menuju ke sekolah mereka masing-masing”, harap Kopda Zainal.

Murniati salah seorang warga yang turut hadir dalam kegiatan perbaikan jalan ini turut mengisahkan bahwa, suatu hari disaat putrinya pergi ke sekolah selang beberapa waktu kemudian anaknya sudah kembali lagi kerumah dengan pakaian dan sepatu yang sudah berlumuran tanah dan lumpur akibat terpeleset di jalanan yang rusak ini.

Dengan adanya perbaikan jalan ini, dirinya mengharapkan agar kejadian sama seperti yang dialami oleh putrinya tak dialami oleh anak-anak lainnya, seraya mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang tak kenal lelah karena telah hadir dan membantu pekerjaan ini. (Prod/Cen)

About admincen