TAK KENAL LELAH, BABINSA TIGI IKUT BANTU BANGUN RUMAH WARGA

Tigi – Ringankan beban pekerjaan warga binaannya, Babinsa Koramil 1703-02/Tigi, Sertu E.S. Lembang ikut membantu mengangkat pasir dan batu untuk pembangunan rumah tempat tinggal Bapak Marianus Mote di Kampung Watiyai, Distrik Tigi Timur, Kabupaten Deiyai, Kamis ( 21/10/2021).

Meringankan beban masyarakat adalah bagian dari tanggung jawab seorang Babinsa kepada seluruh warga binaannya sehingga terjalinlah hubungan harmonis untuk saling membantu yang selanjutnya akan menanamkan nilai-nilai budaya gotong royong.

“Kedekatan Babinsa bersama masyarakat sangat dibutuhkan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sebagai Babinsa di wilayah kita harus selalu menggalang seluruh masyarakat dan menerapkan nilai-nilai budaya gotong royong dalam melaksanakan setiap kegiatan yang ada di masyarakat terutama di wilayah binaan”, tutur Babinsa.

Wadanramil 1703-02/Tigi Letda Inf Sudarno sangat mengapresiasi tindakan Babinsa yang dengan suka rela telah ikut membantu kesulitan dari salah satu warga binaannya.

“Apa yang telah dilakukan oleh Babinsa bersama warga binaannya tersebut merupakan wujud implementasi dari salah satu butir dari Delapan Wajib TNI”, jelas Wadanramil. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …